Obat Alergi Gatal Kulit Alami dan Medis di Apotek

Alergi yang mengakibatkan gatal jadi satu diantara peristiwa yang begitu umum. Semuanya umur bahkan juga sampai bayi dapat alami reaksi gatal karna alergi. Saat kulit Anda terasa gatal dibarengi dengan bercak atau ruam merah, jadi hal semacam ini mengisyaratkan badan Anda kirim tanda ada zat asing yang bersentuhan dengan kulit. Tetapi alergi gatal seringkali tidak dipandang membahayakan karna lebih gampang dikerjakan. Terkecuali bila reaksi gatal telah mengakibatkan sebagian problem seperti dibarengi dengan sakit kepala, hidung meler atau tanda sinusitis, batuk serta pingsan.

Obat Alergi Gatal Kulit Alami dan Medis di Apotek

Di bawah ini yaitu perawatan atau obat gatal kulit, dari sebagian kelompok :
Grup Obat Medis

Hydrocortisone (Cream)

Cream ini berperan untuk kurangi atau menyingkirkan rasa gatal, bengkak atau ruam merah karna alergi pada gigitan serangga, bahan kimia serta zat kimia asing. Cream ini bekerja lewat cara kurangi peradangan pada kulit dari sisi luar sampai kedalam. Obat dapat mengakibatkan alergi karenanya mesti memperoleh resep dari dokter sebelumnya pemakaian.

Larangan : tidak diijinkan untuk ibu hamil, ibu menyusui, mengkonsumsi obat herbal, mengkonsumsi suplemen makanan, alergi obat, TBC, campak, jerawat yang kronis serta atrofi kulit (penipisan kulit)

Langkah penggunaan :

Bersihkan daerah kulit yang terserang alergi dengan kain basah yang lembut serta bersihkan tangan yang juga akan Anda pakai untuk perawatan.
Berikan ke sisi kulit yang gatal terserang alergi serta gosok dengan lembut. Lantas bersihkan tangan Anda.
Janganlah tempelkan apa pun pada media kulit yang telah di beri cream.
Beri sesuai sama dosis atau panduan dokter yang menjaga.

Profil keamanan obat : untuk tidak luka terbuka, untuk tidak mata, tidak bisa tertelan, untuk tidak penggunaan periode panjang (lebih dari 2 minggu), untuk tidak luka infeksi, serta untuk tidak luka bakar.

Resikonya : rasa panas pada kulit, iritasi enteng sampai berat serta reaksi gatal sesudah pemberian (tetaplah berikan dokter Anda bila reaksi resikonya begitu berat).

Protopic (Cream)

Cream Protopic yaitu type obat yang juga akan menolong kurangi sel yang buat kegiatan kebal badan bekerja sangat besar atau sangat rendah. Reaksi ini umumnya juga akan mengakibatkan rasa gatal seperti untuk pasien penyakit kulit eksim. Reaksi alergi yang kronis dapat juga mengakibatkan keadaan begini.

Larangan : untuk tidak pasien alergi obat kelompok tacrolimus, kanker kulit, cacar air, penyakit herpes, kelainan kulit genetik, orang yang terserang ciri ciri lupus enteng serta berat, masalah ginjal, reaksi gatal pada kulit yang lebih luas serta pasien penyakit yg tidak bisa terserang cahaya matahari.

Langkah penggunaan :

Bersihkan ruang kulit yang juga akan diobati serta jari tangan yang juga akan dipakai untuk mengobati.
Berikan cream ke sisi kulit gatal atau alergi sesuai sama dosis (cermati untuk dosis pemakaian spesial untuk anak di bawah umur 16 th.).
Jauhi berenang, mandi atau berendam di air panas sesudah memakai obat.
Selekasnya bersihkan ruang kulit yang diolesi cream lalu pakai pelembab kulit untuk menangani kulit kering.

Profil keamanan obat : janganlah berjemur sesudah memakai obat, ruang kulit tidak bisa terserang panas matahari dengan segera, serta pakai sesuai sama dosis untuk memperingan resikonya.

Resikonya : gatal-gatal, kulit mengeras pada ruang yang diobati, kulit kemerahan, sakit kepala, penyakit flu, peka pada udara panas atau dingin, bengkak pada tenggorokan, bengkak di bagian kelenjar serta bahaya amandel bengkak.

Elidel (Pimecrolimus) – Krim

Elidel yaitu satu diantara cream yang bekerja untuk tingkatkan system kebal badan saat kulit diserang alergi termasuk juga gatal-gatal serta eksim. Obat ini terbilang sangatlah enteng hingga tidak dapat dipakai untuk perawatan alergi yang begitu jelek. Pasien yang alami alergi pada bahan pimecrolimus baiknya tidak memakai obat ini.

Larangan : tidak bisa untuk pasien cacar, herpes, kanker kulit, system kebal badan yang lemah, masalah ginjal, masalah hati, sirosis hati, serta reaksi alergi yang besar. (obat tidak bisa untuk wanita hamil serta menyusui dan anak-anak di bawah 2 th.)

Langkah penggunaan :

Bersihkan tangan serta ruang kulit yang juga akan diobati.
Berikan cream pada ruang yang gatal cuma sesuai sama dosis.
Jauhi obat jangan pernah terserang mata, mulut, hidung, dubur serta luka terbuka.
Janganlah tutup luka dengan perban atau kain sesudah di beri obat.
Obat tidak bisa dipakai untuk periode panjang (lebih dari 6 bln.). (bacalah juga : resikonya minum obat periode panjang)
Sesudah penggunaan jauhi kulit terserang cahaya matahari dengan segera.

Resikonya : gatal-gatal, bengkak di wajah, bibir, serta tenggorokan, sakit kepala, sakit perut (diare), nyeri sendi, serta badan tidak nyaman.

Bacalah juga : langkah mengobati bibir bengkak – nyeri sendi lutut – penyebabnya, tanda, komplikasi serta penyembuhannya – langkah menangani diare dengan cepat.

Cetirizine (Pil Antihistamin)

Yaitu satu obat alergi berbentuk pil yang dapat kurangi kandungan histamin pada badan. Saat badan Anda mempunyai histamin yang tinggi jadi dapat mengakibatkan system kebal badan melemah serta mengakibatkan reaksi alergi. Obat ini juga akan mengobati gatal karna sebagian reaksi termasuk juga alergi dingin, makanan, serta reaksi kimia.

Larangan : tidak bisa mengendarai kendaraan sesudah minum obat, tidak bisa konsumsi minuman bersoda atau alkohol, serta pemakaian obat beda terlebih obat yang memiliki kandungan zat penyebabnya tidur.

Langkah penggunaan : minum obat sesuai sama dosis atau saran dokter baik sesudah atau sebelumnya makan.

Resikonya : gatal-gatal, susah bernafas, bengkak pada lidah serta tenggorokan, denyut jantung bertambah, gemetar, air seni lebih sedikit, sakit kepala, pusing, mulut kering, mual serta sembelit.

agung miftakhudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *